Alus Musyhar Laily, Guru SMPN 1 Seberida Harumkan Nama Inhu di Tingkat Nasional

Alus Musyhar Laily, Guru SMPN 1 Seberida Harumkan Nama Inhu di Tingkat Nasional
Alus Musyhar Laily, Guru SMPN 1 Seberida berprestasi di Tingkat Nasional
RENGAT – Dunia pendidikan Inhu kembali mengukir prestasi di tingkat Nasional. Kali ini seorang guru SMPN 1 Seberida yang bernama Alus Musyhar Laily, S.Pd.I  berhasil meraih juara III lomba penulisan naskah literasi Nasional 2017 dengan judul "Senggani" yang ditaja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.
 
Perlombaan tersebut berlangsung di Hotel Lumine Convention Center Jakarta, pada Kamis, (12/10/2017).
 
Alus Musyhar Laily, S.Pd.I saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, awalnya dari 500 naskah yang dikirimkan ke Kemendikbud RI dipilih sebanyak 200 naskah, kemudian dari 200 naskah tersebut dipilih 10 naskah terbaik.
 
"Alhamdulillah, novel saya masuk 10 besar terbaik, dan setelah dilombakan akhirnya meraih juara III, " sebutnya.
 
Dijelaskannya, penyerahan naskah terbaik itu dilakukan oleh Drs Anas M.Adam MP.d Selaku Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Dasar Kemendikbud RI.
 
Dengan raihan prestasi tersebut, Alus bertekad ingin membumikan Literasi di Bumi Lancang Kuning khususnya Kabupaten Inhu, baik bagi guru maupun siswa.
 
Pada kesempatan tersebut, Ia juga  mengucapkan terima kasih kepada Bupati Inhu H Yopi Afrianto SE, Kadisdikbud Inhu H. Ujang Sudrajat SP, M.Si, Kepala UPTD Disdikbud Kecamatan Seberida, Kepala SMPN 1 Seberida dan Majelis Guru yang telah memberikan dukungan dan doanya, sehingga prestasi ini dapat diraih.
 
Sementara itu, Kadisdikbud Inhu H. Ujang Sudrajat SP, M.Si mengapresiasi prestasi yang diraih salah seorang guru SMPN 1 Seberida tersebut.
 
Raihan prestasi tersebut, lanjut Ujang, menunjukkan bahwa guru-guru di Inhu memiliki kualitas dan daya saing di tingkat Nasional. 
 
Diharapkan, prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi guru-guru lainnya di Inhu untuk berlomba-lomba berkarya menjadi yang terbaik.
 
"Selamat dan sukses selalu guru-guru Inhu, tetap semangat dan raihlah prestasi terbaik," pungkasnya. (fer)

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index